Berikut ini adalah prosedur sistem informasi penjualan
barang yang sedang berjalan di Cayaha Agung Tire Center Bandung:
1.
Konsumen
mengajukan form pembelian barang
2.
Customer service mencatat pengajuan pembelian barang dari konsumen dan
memberikan form pengajuan pembelian
barang pada administrasi.
3.
Bagian
administrasi mengkonfirmasi keberadaan barang pada bagian gudang
4.
Bagian
gudang mengecek keberadaan barang yang dipesan konsumen dan menyerahkan data
barang disertai dengan barang yang ada pada bagian admnistarsi.
5.
Bagian
administarsi cek harga barang dan menghitung total harga pembelian barang yang
harus dibayar konsumen
6.
Konsumen
membayar total harga pembelian barang secara tunai
7.
Bagian
administrasi membuat nota pembelian sebanyak 2 rangkap yaitu 1 rangkap untuk
bukti pembayaran pada konsumen disertai dengan barang yang dibeli dan 1 rangkap
untuk administrasi sebagai arsip penjualan.
8.
Bagian
administrasi membuat laporan penjualan barang harian sebanyak 3 rangkap yaitu 1
rangkap untuk mengecek hasil penjualan bagian gudang, 1 rangkap untuk
melaporkan hasil penjualan pada pimpinan selama 1 hari dan untuk bagian
administrasi sebagai arsip laporan penjualan harian.
Berikut adalah flowmap
sistem informasi penjualan barang yang sedang berjalan di Cahaya Agung Tire
Center :
(LANJUTAN 5 SIKLUS SISTEM INFORMASI SIA)
3 komentar:
Flowcartnya mana min??
Iya flowchartnya mana.kok g ada?
mana flowchartnya bikin web gajelas!
Posting Komentar