Selasa, 26 Maret 2013

FLOWCHART PENJUALAN BARANG


Berikut ini adalah prosedur sistem informasi penjualan barang yang sedang berjalan di Cayaha Agung Tire Center Bandung:
1.      Konsumen mengajukan form pembelian barang
2.      Customer service mencatat pengajuan pembelian barang dari konsumen dan memberikan form pengajuan pembelian barang pada administrasi.
3.      Bagian administrasi mengkonfirmasi keberadaan barang pada bagian gudang
4.      Bagian gudang mengecek keberadaan barang yang dipesan konsumen dan menyerahkan data barang disertai dengan barang yang ada pada bagian admnistarsi.
5.      Bagian administarsi cek harga barang dan menghitung total harga pembelian barang yang harus dibayar konsumen
6.      Konsumen membayar total harga pembelian barang secara tunai
7.      Bagian administrasi membuat nota pembelian sebanyak 2 rangkap yaitu 1 rangkap untuk bukti pembayaran pada konsumen disertai dengan barang yang dibeli dan 1 rangkap untuk administrasi sebagai arsip penjualan.
8.      Bagian administrasi membuat laporan penjualan barang harian sebanyak 3 rangkap yaitu 1 rangkap untuk mengecek hasil penjualan bagian gudang, 1 rangkap untuk melaporkan hasil penjualan pada pimpinan selama 1 hari dan untuk bagian administrasi sebagai arsip laporan penjualan harian. 
Berikut adalah flowmap sistem informasi penjualan barang yang sedang berjalan di Cahaya Agung Tire Center :

(LANJUTAN 5 SIKLUS SISTEM INFORMASI SIA)

3 komentar:

writer mengatakan...

Flowcartnya mana min??

Lia mengatakan...

Iya flowchartnya mana.kok g ada?

Unknown mengatakan...

mana flowchartnya bikin web gajelas!